Penyambutan Piala Adipura Meriah

Bupati Tapin Drs. H. M. Arifin Arpan, MM menyerahkan Piala Adipura Buana

Rantau,~  Senin (25/7) Apel penyambutan Piala Adipura yang berlangsung di Lapangan Dwidharma berlangsung sukses dan lancar. Dalam apel tersebutt jelas terlihat kebahagiaan Bupati dan Wakil Bupati Tapin beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tapin yang telah lama menantikan kedatangan Piala Adipura ini. Dengan penuh semangat Bupati Tapin Drs. H. M. Arifin Arpan, MM memimpin apel sekaligus menyerahkan piala kepada salahsatu perwakilan pengurus kebersihan dengan mengangkat tinggi piala yang kini menjadi kebanggaan sekaligus kebahagiaan bagi Pemerintah Kabupaten Tapin.

Acara yang membahagiakan ini turut di hadiri jajaran SKPD di lingkup Pemkab Tapin mulai dari Sekretariat Daerah, Selain itu juga dihadiri unsur Muspida mulai dari Kepala Kejaksaan Negeri Rantau, Dandim 1010 Rantau, Kapolres Polres Tapin, dan Ketua DPRD Tapin beserta anggotanya. Tak hanya itu, sejumlah siswa sekolah dasar pun ikut berpartisipasi dengan ikut berbaris di jalan untuk menyambut Piala Adipura yang di bawa Pasukan Kuning dari Binuang. Bupati Tapin dalam sambutannya  mengatakan bahwa Tapin adalah merupakan salah satu dari 31 Kabupaten/ Kota di Indonesia yang meraih penghargaan Adipura Buana untuk kategori kota kecil yang bersih , hijau dan indah dengan memperhatikan penataan lingkungan, sistem pengelolaan sampah terpadu.
 
Adipura Buana ini merupakan penghargaan Adipura yang pertama kali di raih oleh Kabupaten Tapin. Hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi kepemimpinan Drs. H .M. Arifin Arpan, MM, dan Ir. H. Sufian Noor, MP, Menurut informasi dari  Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin penghargaan Adipura Buana ini  merupakan  wujud kepedulian Pemerintah Daerah dalam menggabungkan aspek sosial dan lingkungan untuk membentuk atau mewujudkan  kota layak huni yang tercermin dari masyarakat kota yang peduli lingkungan. Setelah puluhan tahun penantian panjang untuk pendapatkan anugerah Adipura,  kini bisa terwujud berkat kerjasama dan dukungan semua lapisan masyarakat  Tapin.
Pada apel penyambutan Piala Adipura Buana Bupati Tapin Drs. H. M. Arifin Arpan, MM mengatakan bahwa  Penganugerahan Penghargaan Adipura Buana merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi semua masyarakat Kabupaten Tapin,  karena hampir  Puluhan tahun mendambakan penghargaan bergengsi  dalam bidang penataan lingkungan ini.“Saya berharap ini merupakan suatu pemicu atau penambah semangat bagi seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Tapin bersama petugas di lapangan untuk dapat mempertahankan serta meningkatkan kebersihan lingkungan, penghijauan dan keindahan serta penataan kota di Bumi Ruhui Rahayu , sehingga  diharapkan Adipura Buana ini dapat dipertahankan ke depannya” Ucap Bupati Tapin.
 
Bupati Tapin menerima  Adipura Buana  sebagai  kota  kecil terbesih  pada acara  Peringatan Hari Lingkungan Hidup  se Dunia 2016 atau World Environment Day (WED)  2016 di Kabupaten siak Provinsi Riau.  Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia  Bapak Yusuf Kalla di halaman Istana Siak Sri Inderapura, Kabupaten Siak Pekanbaru  Provinsi Riau,  Jumat  (22/7)  2016.
 
Acara perayaan penyambutan Piala Adipura yang berlangsung di Lapangan Dwidharma Rantau pada perayaaan tergambar jelas kebahagiaan Bupati dan Wakil Bupati Tapin beserta jajaran lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin yang telah lama menantikan kedatangan Piala ini dan dengan penuh semangat Bupati Tapin Drs. H. M. Arifin Arpan, MM, memimpin apel upacara sekaligus menyerahkan piala dengan mengangkat tinggi piala yang kini menjadi kebanggaan sekaligus kebahagian bagi Pemerintah Kabupaten Tapin.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin
email : kominfo@tapinkab.go.id ©2017