Pemkab Tapin Gelar Rakor Bersama Hadapi Pilpres Rabu 9 Juli 2014

RANTAU, ~ Menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan dilaksanakan pada Rabu 9 Juli 2014 besok, Pemerintah Kabupaten Tapin beserta jajaran Muspida di lingkup Pemkab Tapin gelar rapat kordinasi bersama dalam rangkaian menjelang pelaksanaan Pemilu di daerah Tapin.

Rakor bertempat di Aula Kabinet Kantor Sekretariat Daerah, Senin (7/7). Hadir dalam Rapat Kordinasi Wakil Bupati Tapin, Kapolres Tapin AKBP Sulkendar yang baru saja dikukuhkan Kapolda Kalsel di hari yang sama, Dandim 1010 Rantau beserta Anggota Perwira TNI-AD Kodim 1010 Rantau, Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Rantau, Ketua KPU dan Panwaslu Tapin beserta Anggota, serta jajaran aparatur Pemerintah di lingkup Kabupaten Tapin.

Rapat kordinasi bersama tersebut menyimpulkan kesiapan Pemkab Tapin dalam menghadapi pesta demokrasi Pilpres 9 Juli 2014, juga KPU dalam menatap pesta demokrasi Pemilihan Presiden Rabu 9 Juli 2014 yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan terbesar bagi warga masyarakat dibandingkan Pemilihan calon legislatif yang telah berlangsung lalu. Selain itu, Pemkab Tapin juga mendapatkan dukungan keamanan penuh dari anggota kepolisian dan TNI, selaku aparat keamanan.

Bupati Tapin Drs.H.M.Arifin Arpan, MM dalam sambutannya berharap pelaksanaan Pilpres di Kabupaten Tapin dapat berjalan dengan sukses, lancar, aman, serta terkendali. Selain itu juga diharapkan tidak terjadi sebagaimana pemilu sebelumnya. Dari rakor ini kami ingin mendengar sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan pihak terkait penyelenggara kegiatan ini melalui pernyataan masing-masing. Juga persoalan yang dihadapi jika ada, dikatakan Bupati, “Ada masukan dari Kapolda Kalsel, sebelum pelaksanaan Pilpres di Hari H-nya jika masih ada atribut-atribut calon terpasang untuk segeranya dilepas, terkadang juga dari soal yang kecil seperti itu kerap menjadi masalah yang besar, “kata Bupati Tapin menambahkan seraya menginstruksikan kepada petugas Satpol PP untuk segeranya melepas atribut yang ada.

Selanjutnya Ketua KPU Tapin, H.Aminuddin, M,A menyampaikan selaku penyelenggara Pemilu di Kabupaten Tapin kami KPU Tapin menyatakan sudah siap untuk menyelenggarakan Pesta demokrasi Pilpres 2014 pada 9 April 2014 besok. Harapan kami pelaksanaan Pemilu Presiden RI di Kabupaten Tapin dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. “Persiapan-persiapan kami seperti mulai dari pemuktahiran Data Pemilih Tetap (DPT), Penyusunan Daftar Pemilih, kemudian juga pendistribusian logistik ke seluruh TPS yang ada di Kabupaten Tapin, “katanya.

Mengenai DPT Kabupaten Tapin saat ini mencapai 132.457 orang pemilih terdiri dari perempuan dan laki-laki. Dan jumlah pemilih saat ini jauh berbeda dan ada peningkatan dibandingkan DPT pemilu legislatif beberapa waktu lalu, DPT pada Pileg beberapa waktu lalu itu mencapai 130.300 orang. “Kini ada kenaikan sekitar 2.157 orang pemilih, “katanya.

Sementara dilain sisi di hari yang sama pada pagi harinya, Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin untuk ikut turut berpartisipasi dalam Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan pada 9 Juli 2014. Wabup Ir H Sufian Noor juga menekankan pentingnya pelaksanaan apel disiplin PNS setiap senin pagi, sebagai indikator kesiapan karyawan dalam melaksanakan tugas dan menjalankan aturan yang sudah ditetapkan.

“Kami mengajak kepada PNS di lingkungan Pemkab Tapin untuk memberikan suaranya pada pesta demokrasi pemilihan Pilpres Rabu 9 juli, “imbau Beliau kepada semua PNS Lingkungan Pemkab Tapin.

PNS yang baru saja menerima imbauan dari Kami ini seyogyanya langsung berperan aktif dengan kolega dan rekan-rekannya untuk mengajak keluarga, teman, kerabat, handai taulan untuk bersama-sama turun ke TPS-TPS di masing-masing tempat yang sudah ditentukan dan disitu memberikan suaranya dengan memilih calon Presiden dan Wakil Presiden RI. Sebab peningkatan partisipasi dalam memberikan suara sangat penting, karena suara kita dalam Pilpres sangat menentukan nasib bangsa pada lima tahun kedepan. Oleh karena itulah, pemilihan Pilpres didaerah kita ini dapat berjalan aman, lancar, dan sukses, sesuai dengan harapan kita bersama. Kepada pihak penyelenggara, lanjut Wabup, juga harus berperan mensukseskan pilpres, baik tingkat KPU, PPK, PPS sampai KPPS juga kepada Partai politik pendukung, hingga tim sukses masing-masing.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin
email : kominfo@tapinkab.go.id ©2017