Musrenbang Kecamatan Binuang dan Kecamatan Hatungun

Foto Bupati Tapin saat memberikan sambutan pada Musrenbang Kecamatan Hatungun dan Binuang

Rantau, ~Karena banyaknya kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapin, untuk menghindari terjadinya tumpang tindih kegiatan, Kali ini pekan Musrenbang kecamatan Binuang dan Kecamatan Hatungun digabung menjadi satu acara yang pelaksanaannya dilaksanakan di kecamatan Hatungun, tempat berlangsungnya  acara di halaman kantor kecamat hatungun. dihadiri oleh langsung oleh Bupati Tapin Drs. H. M. Arifin Arfan, MM, Salah Satu Anggota DPRD Tapin Ibu Hj. Emmy Novita,  Sekertaris Daerah Tapin, kepala Bappeda tapin dan di ikuti oleh Seluruh Kepala pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tapin, para Camat dan Unsur Muspika, Kapolsek Salam Babaris, Danramel, Alim Ulama, Tokoh Masyarkat dan Kepala Desa.
 
 
      Dalam sambutannya Bupati Tapin Drs. H. M. Arifin Arfan, MM, mengatakan sangat merasa senang karna pada Musrenbang kali ini sangat berbeda dengan Musrenbang yang dilaksanakan sebelumnya. Dimana pada Musrenbang kali ini hadir Ibu Hj. Emmy Novita, yakni beliau adalah salah seorang Anggota DPRD Tapin. Walaupun hanya 1 orang kita harus bangga karna beliau mau berkumpul bersama kita di tempat ini untuk bertukar fikiran, berkoordinasi dalam menyelesaikan suatu masalah, untuk menuntukan keputusan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang, dengan kehadiran Ibu Hj. Emmy Novita, Anggota DPRD Tapin pada acara kali ini, dimana beliau mendengar secara langsung apa saja keluhan, masalah dan keinginan masyarakat. Diharapkan nantinya beliau dapat memperjuangkan segala aspirasi masyarakat khususnya waga kecamatan Hatungun dan Binuang pada Rapat Paripurna di DPRD nanti, “Katanya.
 
     Bupati Tapin Drs. H. M. Arifin Arfan, MM, mengatakan dalam menentukan keputusan tidak penah memutuskan sendiri selalu saja mengkoordinasikan secepatnya, karna bagaimanapun keinginan Bupati Tapin dan Wakil Bupati tapin hasilnya benar-benar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, tepat mencapai sasaran, karena itu selalu berusaha sebisa mungkin untuk menghadiri acara Musrenbang, agar bisa langsung bertemu, bertukar fikiran dan silaturahmi dengan masyarakat, “Katanya.
 
      Bupati Tapin Drs. H. M. Arifin Arfan, MM, mengatakan Alhamdulillah ruas jalan kecamatan Binuang dan Hatungun sudah baik, walau masih ada beberapa buah jembatan yang mengalami kerusakan, pemerintah daerah akan berusaha secepatnya akan memperbaiki jembatan-jembatan yang masih rusak, agar nantinya masyarkat merasa nyaman dan aman saat melintasi. Apa bila infrastruktur baik, dengan begitu perkebangan perekonomian masyarakatpun juga dapat meningkatkan perekonomian. Pemerintah daerah mengharapkan setiap desa memiliki keunggulan pada bidang pertanian, terutama tanaman produktif dimana nanti hasilnya bisa dinikmati untuk kepentingan keluarga bahkan bisa di jual, untuk mewujutkan itu kepala desa berkoordinasi dengan warganya untuk menciptakan dan menentukan tanaman apakah yang cocok dan bisa berkembang di desanya masing-masing. “himbau Bupati Tapin kepada masyarakat.
 
       Sambung Bupati Tapin Drs. H. M. Arifin Arfan, MM, mengakatan Kecamatan Hatungun dan Binuang mendapatkan bantuan pembangunan 3 buah pasar yang bantuan tersebut bersumber atau diberikan oleh kementrian desa, 2 Buah pasar akan dibangun di kecamatan Hatungun dan 1 buah dikecamatan Binuang. Agar bantuan tersebut dapat terialisasi maka kepala desa bekerja sama dengan warganya untuk menyiapkan lahan atau tanah untuk tempat pembangun pasar tersebut, “Katanya.
 
        Mengenai masalah kebakaran, Sudah menjadi kebijakan Nasional dan sudah ada UUD yang di tetapkan, dinama masyarakat dalam membuka lahan pertaniann, perkebunan, tidak diperkenankan lagi atau tidak diperbolehkan membuka lahannya dengan cara bakar-membakar, bahkan walaupun itu lahan pertanian kita sendiri, apa lagi kalau apinya merambat yang mengakibatkan lahan orang lain ikut terbakar, pemerintah akan memberikan sangsi pidana kepada pelakunya. Pesan saya agar tidak menimbulkan masalah “ Dimohon agar jangan pernah lagi melakukan pembakaran dalam membuka lahan pertanian maupun perkebunan”, Kata Bupati Tapin,
 
        Bupati Tapin Drs. H. M. Arifin Arfan, MM, juga menyampaikan arahan dari Bapak Kapolri dang Penglima TNI yang d teruskan kepada Kapolda, kapolres bahwa masing-masing desa diharapkan untuk membeli 5 buah mesin pemadam (Portible), agar apabila terjadi musibah kebakaran warga desa dapat mengatasinya langsung, “Katanya.
 
       Anggota DPRD Tapin Ibu. Hj. Emmy Novita, dalam sambutannya mengatakan mudah-mudahan pada acara Musrenbang ini, para kepala desa yang hadir bisa menyampaikan apa yang sudah diperjuangkan oleh para Anggota DPRD tapin untuk pembangunan di desanya dan mohon maaf kalau masih ada yang belum terlaksana, karna kita adalah satu rumah tangga yang memang harus memperhitungkan anggaran dan dana yang ada.  Ibu.Hj. Emmy Novita, juga memuji hasil kerja keras Bupati Tapin Drs. H. M. Arifin Arfan, MM, selama kepemimpinan Bupati Tapin dalam kurun waktu 3 Tahun ini, saya pribadi merasakan juga banyak sekali usulan-usulan pembangunan yang sudah terlaksana dan kalaupun ada yang belum terlaksana, beliau sangat cekatan dan gigih untuk ekspos ke pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan dana dan Alhamdulillah semua itu sudah kita rasakan, mudah-mudahan untuk semua apa yang sudah terlaksana dan apaun yang sudah kita terima, bisa kita manfaatkan, bisa kita gunakan bersama, dan lebih utama lagi bisa kita rawat bersama,  “Katanya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin
email : kominfo@tapinkab.go.id ©2017