Kabupaten Tapin Peringati Upacara HUT RI Ke-71

Bupati Tapin Menjadi Inspektur Upacara Pada HUT RI Ke-71

RANTAU,~ Rabu (17/8) Momentum peringatan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tingkat Kabupaten Tapin diperingati dalam suatu upacara yang digelar di lapangan Dwidharma Rantau.  Detik peringatan Proklamasi ditandai dengan bunyi sirene panjang sebagai tanda dimulainya upacara. 
 
Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tapin Drs. H. M. Arifin Arpan, MM upacaral peringatan HUT RI ke-71 di ikuti oleh Ribuan peserta upacara yang terdiri dari Pasukan TNI Kodim 1010 Rantau, POLRI,  SATPOL PP, KORPRI, PNS, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan KNPI Tapin, Pelajar. Undangan lain juga terlihat antara lain Wakil Bupati Tapin Ir.H.Sufian Noor, MP, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Pimpinan Muspida seperti Kepala Kejaksaan Negeri Rantau beserta anggota, Kepala Lapas Rantau, Kepala Pengadilan Negeri Rantau, Para Veteran, TP-PKK Kabupaten Tapin, Tokoh Masyarakat Kabupaten Tapin, di Alun-Alun Taman Basimban terlihat warga masyarakat menyaksikan upacara ini dengan tertib.
 
Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih terdiri dari anggota Paskibraka yang beranggotakan para pelajar maupun swasta di Kabupaten Tapin. Pasukan diapit oleh anggota Militer TNI dan Polri.
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin dan Ketua DPRD Kabupaten Tapin menyerahkan penghargaan kepada anggota Paskibraka Kabupaten Tapin sekaligus juga menyerahkan hadiah lomba kebersihan tingkat desa/kelurahan se-Kabupaten Tapin. Hadiah ini diberikan kepada Kelurahan Rantau Kiwa Kecamatan Tapin Utara sebagai juara pertama, desa Ayunan Papan Kecamatan Lokpaikat sebagai juara kedua, dan desa Ayani Pura Kecamatan Binuang sebagai juara ketiga. Selain itu juga memberikan remisi selama 2 bulan kepada 9 nara pidana.
 
Seusai menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba, Bupati Tapin sempatkan diri menyalami satu persatu  para Veteran, dan berfoto bersama dengan anggota Paskibraka Kabupaten Tapin. Seusai upacara jajaran muspida dan undangan yang hadir bersilahturahmi di halaman kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tapin.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin
email : kominfo@tapinkab.go.id ©2017